Sabtu, 22 Desember 2018

Musim Mudik Lebaran, Pengusaha Rental Mobil Naikkan Harga Sewa

Sejumlah pengusaha rental mobil menaikkan harga sewa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Satu di antaranya Daeng Asrizal (53), pengusaha rental mobil di Jalan Tongkol, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Di hari biasa ia mematok tarif sewa mobil Avanza Rp 300 ribu per hari, tapi pada momen menjelang lebaran meningkat.

Daeng menyediakan paket sewa selama 10 hari seharga Rp 5 juta untuk mobil Avanza.

"Hari biasa Rp 300 ribu per hari, kalau pas lebaran ini ada paket 10 hari Rp 5 juta," kata Daeng Senin (11/6/2018).

Namun lain halnya jika ada yang mau merental mobil secara harian.

Harganya akan dibanderol lebih mahal, yaitu Rp 750 ribu untuk setiap harinya.

"Tapi kalau nanti sewa harian lain lagi, umpama kira-kita dua hari Rp 1,5 juta, jadi Rp 750 ribu seharinya," ungkap dia.

Daeng telah berbisnis rental mobil Pontianak di kawasan tersebut sejak tahun 1986.

Kini ia telah memiliki 10 unit mobil untuk disewakan pelanggan.

Dia mengaku antusias masyarakat menyewa mobil kali ini menurun dari lebaran sebelumnya.

Sampai saat ini saja Daeng mengatakan baru sekitar 40 persen mobilnya yang berhasil disewakan.

3 komentar:

  1. Salah satu solusi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang saat ini berada di Jakarta dan mau menuju ke arah Semarang adalah dengan naik transportasi travel. Usaha transportasi travel berbeda dengan transportasi lain dikarenakan Konsumen akan mendapatkan penjemputan dan mendapatkan pengantaran sesuai dengan alamat. Ketika anak transportasi beserta tetapi konsumen diharuskan untuk datang ke Terminal ataupun ke stasiun karena Kedua jenis moda transportasi darat ini akan berangkat dari lokasi tersebut. Belum lagi masih ada PR untuk menusuk alamat masing-masing. Jika naik travel Jakarta Semarang konsumen cukup terima beres akan dijemput sesuai dengan alamat dan akan diantar sama dengan alamat selama lokasi jemput dan antar berada pada area yang telah disepakati. Biasanya area yang yang tercover adalah area dalam kota.

    BalasHapus
  2. Memakai jasa rental mobil adalah salah satu solusi tepat bagi yang mau berpergian dari suatu kota ke kota tertentu. Dengan memanfaatkan jasa rental mobil maka perjalanan lebih baik dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selain memakai jasa rental mobil maka ada solusi lain yang dapat ditempuh untuk menuju ke suatu tempat tertentu dengan cara yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan jasa travel antar kota. Layanan transportasi travel memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda dengan laboratorium lain karena Konsumen akan dijemput dan akan diantar sama dengan alamat masing-masing. Dengan layanan yang memudahkan penumpang ini Konsumen tidak perlu keluar biaya mahal. Lebih murah dibandingkan dengan rental mobil namun dengan layanannya mumpuni. Sebagai contoh tersedia travel Jember Surabaya yang dapat menjadi solusi perjalanan dari arah Jember menuju ke Surabaya. Adanya transportasi ini bisa menjadi alternatif selain menggunakan jasa rental mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Lebih mudah dari dibandingkan dengan menggunakan jasa transportasi bus maupun kereta api.

    BalasHapus
  3. Salah satu cara yang dapat ditempuh oleh masyarakat ketika mau bepergian menuju ke suatu kota dari kota Toronto adalah dengan menggunakan jasa rental mobil. Layanan jasa rental mobil menjadi solusi yang tepat bagi yang mau melakukan perjalanan secara fleksibel. Pasalnya ketika melakukan usaha jasa rental mobil konsumen bisa dijemput sesuai alamat dan nantinya akan diantar ke berbagai lokasi. Konsumen pun akan diantar kembali lokasi penjemputan sebelumnya. Jika rombongan berjumlah sedikit maka bisa menggunakan mobil jenis MPV. Karambangan berjumlah banyak misalkan mencapai belasan orang maka kendaraan tipe van adalah solusi yang tepat. Apabila penumpang mencapai 40 orang atau lebih maka kendaraan seperti bus pariwisata lebih cocok. service AC Malang

    BalasHapus